Kunjungi juga Chanel YouTube kami: Arwis Vlog

Kamis, 18 Februari 2010

Skema Peredam Noise (DNRS (Dynamic Noise Reduction System))




sumber skema dari http://3.bp.blogspot.com

Rangkaian ini berfungsi untuk mengurangi/meredam noise (suara desis) dari sumber audio, terutama dari tape dan radio fm.
Tapi biasanya sumber audio yang noisenya cukup mengganggu adalah tape, untuk tape juga ada yang noisenya kecil, ada juga yg noisenya besar. Dari pengalaman saya, ic LA3220 merupakan ic PRE AMP TAPE yang menghasilkan suara yg cukup bagus, bass terasa bulat, treble juga halus, tapi noisenya cukup besar terdengar. Untuk mengurangi noise yg terdengar, kita bisa menambahkan rangkaian pengurang noise

TAMBAHAN:

kebanyakan tape merk POLYTRON sudah dilengkapi dengan peredam noise, terutama tape deck, ada yang sudah diaktifkan langsung dari pabrik, dan ada yang dilengkapi dengan tombol untuk mengaktifkan rangkaian peredam noise. Biasanya tombol ini dinamakan DNRS. Rangkaian peredam noise pada tape POLYTRON berbeda dengan rangkaian di atas. Rangkaian pada POLYTRON lebih rumit karena menggunakan beberapa buah transistor.
Ada lagi, selain tape POLYTRON yang dilengkapi dengan peredan noise, ada juga tape deck merk ROADMASTER (tipe TDE 880)yang dilengkapi dengan peredam noise.

2 komentar:

DILARANG BERKOMENTAR YANG MENJURUS KE PORNOGRAFI DAN JUAL BELI PENIPUAN !!!!!
Terima kasih sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.